Selasa, 25 November 2014

WhatsApp Juara di Indonesia

Perang Pesan Instan http://images.cnnindonesia.com/visual/2014/10/07/7c3c75a8-ef7b-4b10-8220-a26444c27748_169.jpg?w=650Berdasarkan hasil survei GlobalWebIndex, WhatsApp menempati posisi teratas dengan angka 54 persen dari total keseluruhan pengguna aplikasi pesan instan di Indonesia (Ilustrasi/CNN Indonesia/Kiky Makkiah)

Indonesia merupakan pasar potensial bagi para pengembang aplikasi pesan instan, dan WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Berdasarkan hasil survei GlobalWebIndex, WhatsApp menempati posisi teratas dengan angka 54 persen dari total keseluruhan pengguna aplikasi pesan instan di Indonesia.

Menurut Jason Mender, Head of Trends GlobalWebIndex, angka ini dipicu oleh kualitas dan kecepatan internet di Indonesia yang belum maksimal.

"WhatsApp lebih ringan dalam penggunaan data dibandingkan dengan yang lain," ujar Mender.

Meskipun memimpin pasar pesan instan di Indonesia, secara global WhatsApp tersisihkan oleh WeChat sebagai penyedia layanan terbesar.

Di Indonesia sejak tahun 2013, WhatsApp mengalami kenaikan jumlah pengguna hingga 133 persen sehingga menempati posisi pertama dengan angka 54 persen.

Sedangkan Facebook Messenger menempati posisi kedua sebagai pesan instan terbanyak yang digunakan di Indonesia dengan angka 45 persen.

Secara global, penggunaan aplikasi pesan instan kian meningkat. Penggunaan aplikasi ini terus tumbuh pada setiap kuartal sejak Q4 2012 dan kawasan Asia Pasifik menjadi pengguna terbesar dengan angka 36 persen, mewakili lebih dari dua pertiga pengguna di dunia.(eno/eno)

  ★ CNN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More