Kamis, 06 November 2014

PT.DI dan Bell Helicopter Semakin Erat

Pada hari ini, Rabu tanggal 5 Nopember 2014, bertempat di Kemayoran Jakarta berlangsung penandatanganan kerja sama antara PT. Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) dengan Bell Helicopter Textron Inc Amerika Serikat (BHTI) yang meliputi Industrial & Commercial Agreement (ICA) dan Certified Maintenenace Center (CMC) di booth PTDI pada acara pameran Indodefence 2014.

Kerjasama ini diadakan berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya telah ditandatangani pada tanggal 2 Agustus 2013 dan Roadmap Scheme Implementation of MoU yang ditandatangani pada 6 Desember 2013. PTDI dan BHTI sepakat untuk melakukan pemasaran dan penjualan bersama, BHTI juga setuju untuk mendukung PTDI sebagai pemasok BELL Tier-1, sebagai Delivery Center, sebagai Service Center Bell dan sebagai pusat kustomisasi untuk Bell 412 yang telah diserahkan ke pemerintah Repubik Indonesia.
Mengenai kerja sama tersebut, Direktur Utama PTDI, Budi Santoso mengatakan bahwa “PTDI bermitra dengan BHTI, sebagai salah satu produsen helikopter terkemuka di dunia merupakan langkah strategis dan antisipatif, karena untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan untuk melihat permintaan pasar potensial khususnya potensi pasar domestik”. Kami menyadari bahwa kebutuhan akan helikopter Bell di Indonesia cukup tinggi.

PTDI dan Bell Helikopter Textron telah menjalin kerjasama sejak tahun 1982. Sejak itu PTDI telah memasok Bell 412 kepada Pemerintah Indonesia dan pihak swasta lebih dari 60 unit helikopter. Kenyataan tersebut diperhitungkan akan semakin meningkat di masa mendatang seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan permintaan Helikopter untuk tercapainya Minimum Essential Force. Disamping itu helikopter yang saat ini dioperasikan memerlukan dukungan pelayanan purna jual atau pemeliharaan dan perawatan untuk memastikan keandalannya dan meningkatkan keamanannya.


  ★ ARC  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More