Minggu, 16 November 2014

Jokowi "Blusukan" ke Pelabuhan Brisbane

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1416142300.jpgPelabuhan Brisbane, Australia. (sumber: portbris)

Sebelum kembali ke Tanah Air, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan "blusukan" atau kunjungan ke pelabuhan Brisbane (Port Brisbane), Australia, Minggu (16/11) siang. Kunjungan ini tidak ada dalam agenda perjalanan kenegaraan yang telah dibagikan sebelumnya.

Tiba-tiba saja, pada Minggu (16/11) pagi ada agenda Jokowi akan "blusukan" ke pelabuhan. "Blusukan" dilakukan usai penutupan KTT G-20, berlangsung kurang lebih 1,5 jam dari pukul 11.30 hingga pukul 13.00 waktu setempat. Waktu di Brisbane tiga jam lebih lambat dari waktu di Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi adalah Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Jokowi berada di Brisbane untuk mengikuti KTT G-20 yang digelar mulai Sabtu (15/11) dan berakhir Minggu (16/11) siang. Ini adalah yang pertama kali Jokowi mengikuti KTT G-20.

Sebelum ke Brisbane, Jokowi mengikuti KTT ASEAN di Nay Pyi Taw, Myanmar. Jokowi berada di Myanmar untuk mengikuti KTT ASEAN selama dua hari (12-13 November).

Jokowi berada di Myanmar setelah sebelumnya juga mengikuti KTT APEC di Beijing, 10-11 November. Selain mengikuti KTT APEC, Jokowi juga sempat mengadakan kunjungan kerja dengan pemerintahan Tiongkok pada 9 November. Pada saat itu, Jokowi juga sempat "blusukan" ke pelabuhan di kotan Cianjin.

  ★ Berita Satu  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More