Kamis, 06 November 2014

Demi Visi Maritim Jokowi, Kemenhan Akan Tambah Produksi Kapal Selam

Kementerian Pertahanan bertekad menambah produksi kapal selam untuk mewujudkan visi misi maritim pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Saat ini, kata dia, sedang diproduksi tiga kapal selam sebagai alat utama sistem pertahanan (alutsista) tambahan.

"Dua kerja sama dengan Korea, yang satu akan ke sini, buatan Banyuwangi," kata Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu usai membuka Indo Defence 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/11/2014).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edi, Purdjianto, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. Hadir pula pejabat TNI dan Kementerian Pertahanan dari berbagai negara.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini mengaku cukup puas dengan alutsista yang kini sudah tersedia. Namun menurut dia, masih dibutuhkan berbagai perkembangan dan perbaikan agar visi maritim yang dicita-citakan Jokowi bisa benar-benar terwujud.

"Kita akan tingkatkan terus. Sekarang masih 70 persen, kita akan kerja keras lagi paling tidak sampai 90 persen lah," ujarnya.

   Kompas  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More