blog-indonesia.com

Minggu, 28 Oktober 2012

Undip Perkenalkan Potensi Laut Indonesia ke Mahasiswa Asing

Semarang - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan menggelar Tropical Course and Culture bagi mahasiswa asing di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, pada 29 Oktober - 3 November 2012. Kegitan tersebut untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan laut Indonesia berikut ekosistem di dalamnya.

"Keunggulan dan potensi bahari Indonesia yang luar biasa besar ini diharapkan akan dikenal lebih luas ke dunia internasional. Dikenalkan juga lingkungan laut tropis dan dibekali konsep-konsep yang terkait, seperti ekosistem laut dan kajian pesisir," kata Kepala UPT Humas Undip Semarang, Agus Naryoso, kepada Koran Jakarta, di Semarang, Jumat (26/10).

Menurutnya, kekayaan laut Indonesia memiliki perbedaan yang unik dibandingkan dengan lautan di belahan dunia lain. Nantinya mereka akan diajak melakukan observasi dan mengaji fenomena sosial dan ekonomi kehidupan masyarakat pesisir.

Selama kegiatan tersebut, tambah dia, mereka akan mendapatkan bimbingan dari para pakar. Bimbingan itu meliputi pengelolaan lingkungan berkelanjutan, pengetahuan daerah pesisir tropis, pengembangan budaya, dan kearifan lokal untuk penataan lingkungan yang berkesinambungan.[SM/P-3]

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More