blog-indonesia.com

Senin, 29 Oktober 2012

PT Len siap bangun sinyal monorail Jakarta

PT Len Industri, yang berpusat di Bandung, menyatakan kesiapannya membangun persinyalan monorail Jakarta. Perseroan akan berkolaborasi bersama PT Telkom dan PT Inka.

Direktur Utama Len Industri Abraham Mose mengungkapkan kompetensi perseroan sudah teruji dalam bidang persinyalan. Saat ini pihaknya memiliki anak perusahaan khusus transportasi, yakni PT Len Railway Systems, yang juga fokus pada pembangunan mass rapid transit (MRT), light rail transit (LRT), serta monorail.

"Kami diajak dan berkomunikasi untuk coba lakukan evaluasi desain dan pengembangan sistem persinyalan monorail," katanya seperti dilansir kantor berita antara, di Jakarta, Senin (29/10).

Dia menegaskan anak usaha perseroan telah berpengalaman menangani proyek engineering, procurement, and construction (EPC). Dalam proyek monorail, porsi persinyalan yang akan dikerjakan perseroan mencapai 20 persen, sedangkan populsi (PT Inka) 25 persen, sipil dan telekomunikasi 60 persen.

"Artinya, porsi tersebut sama dengan dana yang akan dikeluarkan oleh perseroan. Begitu juga dengan BUMN yang lain," katanya.

PT Len mengaku tidak mempermasalahkan porsi minoritas dalam proyek sinyal monorail Jakarta. Perseroan masih berharap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta BUMD dapat berpartisipasi dalam proyek monorail tersebut agar biaya yang dibebankan kepada setiap perusahaan lebih terjangkau.

Pemerintah DKI, bisa memberikan lahan untuk merealisasikan proyek itu. Sehingga harga tiket bisa Rp 12 ribu. "Kalau Pemprov DKI dan BUMD ikut share, justru lebih bagus karena kami pasti kembali lagi ke cash flow," ujarnya.(mdk/arr)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More