blog-indonesia.com

Rabu, 24 Oktober 2012

Esemka Bima Uji Tipe di Kemenperin

http://m.okezone.com/mimg/2012/10/24/52/708583/large_NK3ZOSGo8W.jpgSolo - PT Solo Manufaktur Kreasi secara resmi telah mendaftarkan mobil Esemka type Bima ke Kementerian Perindustrian untuk Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT).

Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park (STP), Gampang Sarwono mengatakan, tahap awal baru mobil Esemka Bima terlebih dahulu didaftarkan. Esemka Bima terpampang di TPT Online didaftarkan oleh Solo Manufaktur Kreasi, tercatat hari ini, Rabu 24 Oktober 2012.

Sedangkan mobil Esemka Rajawali akan didaftarkan juga ke Kemenperin, menunggu proses pendaftaran Esemka Bima selesai dilakukan.

"Kita tidak bisa bersamaan mendaftarkan Rajawali dan Bima secara bersamaan. Bukannya apa-apa, hanya masalah teknis saja," jelasnya saat berbincang dengan Okezone,di Solo,Jawa Tengah, Rabu (24/10/2012).

Menurut Gampang, sebenarnya tidak ada masalah apakah itu Esemka Rajawali telebih dahulu yang diajukan atau Esemka Bima yang diajukan. Sebab, kedua telah mengantongi sertifikat laik jalan dari Kementerian Perhubungan.

"Bukan karena pendanaan yang membuat kita mendaftarkan satu-satu. Tapi biar fokus saja. Itu tujuan kita. Keduanya sudah sama-sama mengantongi sertifikat laik jalan. Jadi tidak masalah," pungkas Gampang.

Esemka Bima adalah varian Esemka model double cabin. Mesinnya berkapasitas 1.500cc dengan daya output yang mampu diproduksi sebesar 105 tenaga kuda, pada putaran mesin 5.500 RPM.(zwr)

©  Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More