Senin, 15 Desember 2014

CN 295M yang Ditumpangi Jokowi Dilengkapi Night Vision Google

Pesawat CN 295M (Foto: Dokumen detikcom)

Presiden Jokowi menggunakan Pesawat CN 295M milik TNI AU dalam kunjungan kerja ke Banjarnegara, Jawa Tengah dan ke Kota Baru, Kalimantan Selatan. Pesawat angkut ini juga memiliki sejumlah fasilitas yang mumpuni.

Dari data yang diterima detikcom, Senin (15/12/2014), CN 295M memiliki kemampuan untuk evakuasi medis. Pesawat ini memiliki perangkat pendukung medis berupa tandu/strechter (kapasitas 24 strechter).

Selain itu, untuk VIP dan VVIP disiapkan kursi dan meja khusus yang disusun secara eksklusif seperti pesawat komersil. Untuk mengangkut prajurit, CN 295M memiliki kursi kanvas untuk 71 personel.

CN 295M ini juga didisain untuk bisa melakukan pendaratan di bandara yang memiliki landasan pacu berjarak pendek. CN 295M bisa melakukan pendaratan di bandara-bandara kecil.

Pesawat ini juga dilengkapi dengan lighting system yang kompatibel dengan Night Vision Google (NVG). Dengan sistem tersebut, CN 295 M memiliki kemampuan untuk take off maupun landing di malam hari pada landasan yang tidak memiliki penerangan.(mpr/slm)

  ★ detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More