blog-indonesia.com

Kamis, 19 September 2013

Terminal baru internasional Bandara Ngurah Rai resmi beroperasi

Terminal baru Bandara Ngurah Rai Bali resmi beroperasi Kamis (19/9) hari ini. Tari Pendet menyambut kedatangan perdana penumpang di bandara yang baru saja rampung direnovasi ini.

Tari khas Bali itu dipersembahkan kepada penumpang China Eastern Airlines dari Shanghai, lalu disusul Malaysia Airlines dari Kuala Lumpu dan Garuda Indonesia dari Haneda.

"Ketiga maskapai ini mengangkut 412 penumpang," kata General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Purwanto.

Terminal internasional yang baru ini terlihat begitu megah dan sangat luas dengan langit-langit atap yang tinggi dipadu dengan arsitektur Bali yang khas. Angkasa Pura I merogoh kocek sebesar Rp 2,8 triliun dengan pengerjaan proyek selama 10 bulan.

Kemegahan itu dilengkapi fasilitas moderen, terdiri 20 counter Visa on Arrival yang semula hanya 7 unit, 26 counter imigrasi dan bagagge claim yang dilengkapi 7 conveyor belt untuk mendukung kelancaran proses kedatangan penumpang.

Dengan renovasi ini, Bandara Ngurah Rai mampu menampung 25 juta penumpang per tahun, jauh lebih banyak dibanding terminal lama yang cuma mampu menampung 8,5 juta penumpang.

Purwanto juga menegaskan kesiapan Bandara Ngurah Rai untuk menyambut KTT APEC di Bali 1-8 Oktober mendatang. "Kita siap 100 persen," pungkasnya.(mdk/dan)


  Merdeka 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More