blog-indonesia.com

Kamis, 12 September 2013

Google Indonesia Akui Mobil Street View Kecelakaan

Google Indonesia Akui Mobil Street View KecelakaanJakarta - Head of Communications Google Indonesia, Vishnu K. Mahmud menyebutkan kecelakaan mobil Google Street View di Bogor, Jawa Barat, sebagai hal yang serius. "Kami akan kerja sama dengan pihak terkait mengenai kejadian ini," katanya ketika dihubungi Tempo, Kamis, 12 September 2013.

Vishnu mengaku belum memperoleh keterangan lengkap mengenai kerjadian tersebut. Dia juga tidak bisa memastikan berapa jumlah dan jenis mobil rombongan Google. "Salah satunya jenis Subaru," ucapnya.

Dia mengatakan, rombongan tersebut hendak memetakan wilayah di sekitar Bogor. Walaupun dia tak spesifikasi menyebut wilayah mana yang akan dipetakan. "Google Street View kan memang memetakan banyak wilayah di Indonesia," ujar Vishnu.

Hingga kini dia masih menunggu keterangan lebih lanjut mengenai kondisi kru Google tersebut. Sebelumnya tersiar kabar, Mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Darmaga, Bogor, Jawa Barat. Mobil yang sedang memetakan daerah itu menabrak dua angkot serta sebuah truk dan kemudian menabrak sebuah angkot.

Google Street View adalah sebuah aplikasi peta milik Google yang memetakan berbagai sudut di berbagai wilayah di dunia. Kamera yang digunakannya bahkan bisa menangkap obyek dari sudut 360 derajat.


  Tempo 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More