blog-indonesia.com

Sabtu, 14 September 2013

Pertamina Ingin Tambah Kapal Milik Sendiri

Pertamina Ingin Tambah Kapal Milik SendiriJakarta - Assistant Manager Ship Building Support Pertamina, Muhammad Irfan, menyatakan pihaknya berencana untuk menambah kepemilikan jumlah kapal. Pertamina menargetkan dapat menggunakan kapal sendiri sebanyak 50 persen dari jumlah kapal yang digunakan pada 2015.

"Kami berupaya menambah angkutan kapal," kata Irfan saat ditemui di kantornya, Jumat, 13 September 2013. Pengadaan ini, kata dia, merupakan program yang tercantum dalam rencana jangka panjang perusahaan.

Menurut Irfan, saat ini Pertamina mengoperasikan sebanyak 187 kapal. Sekitar 59 di antaranya merupakan kapal milik sendiri dan sisanya adalah hasil sewaan.

Irfan mengaku optimistis walaupun waktu yang tersisa tinggal dua tahun lagi. Saat ini, kata Irfan, Pertamina menerapkan perencanaan investasi secara lebih baik agar pengadaan kapal bisa diatur sedemikian rupa supaya dapat diserahterimakan lebih tepat waktu.

Pada bulan ini, Pertamina akan mendapat kapal pengangkut minyak baru. "Kapal Kasim dan Meraokai," kata dia. Dua kapal tersebut masing-masing berkapasitas 6.500 LTDW dan 3.500 LTDW. "Digunakan untuk mengangkut minyak olahan," kata dia.


  Tempo 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More