blog-indonesia.com

Selasa, 20 Januari 2015

Basarnas Dapat Tambahan 12 Lifting Bag dari Batam

Angkat Main Body AirAsiahttp://images.detik.com/content/2015/01/20/10/122758_airasiac.jpgPengangkatan main body Pesawat AirAsia QZ8501 kini menjadi fokus utama tugas tim SAR. Untuk mempermudah pengangkatan main body, Basarnas saat ini mendapat tambahan lifting bag dari Batam yang dibawa Kapal KN SAR Sadewa.

"Lifting bag dari Batam sudah datang ke Pelabuhan Teluk Kumai," kata Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi di Posko Gabungan di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Selasa (20/1/2014).

Supriyadi mengatakan kapal KN SAR Sadewa telah membawa 12 lifting bag. Satu lifting bag mampu mengangkat beban seberat 2 ton. "Jadi ini mampu mengangkat 24 ton," ungkapnya.

Hari ini, 12 lifting bag akan dipindahkan ke KN Purworejo dan kapal crest onyx yang berada di lokasi pencarian main body. Kemudian penyelaman akan dilakukan oleh para personel TNI AL di lokasi.

"Kegiatan penyelaman-penyelaman ini kita akan joinkan dengan marinir di lokasi, hari ini melaksanakan penyelaman di kapal Crest Onyx," terang jenderal bintang satu ini.

"Mudah-mudahan cuaca hari ini baik, semoga pelaksanaan bisa dilakukan dengan lancar," tambahnya.

Sebelumnya, di KRI Banda Aceh sudah terdapat 7 lifting bag yang disiapkan untuk pengangkatan main body AirAsia QZ8501. Dengan penambahan 12 lifting bag dari Batam, kini total 19 lifting bag yang sudah dimiliki untuk mengangkat badan pesawat.


  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More