blog-indonesia.com

Senin, 05 Januari 2015

Total 34 Jenazah yang Sudah Ditemukan

Kepala Basarnas memastikan total sudah ada 34 jenazah pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah ditemukan hingga hari kedelapan pencarian. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo, mengatakan, hingga hari kedelapan pencarian pesawat AirAsia QZ8501 sudah ada total 34 jenazah yang ditemukan.

Hal itu diungkapkan Soelistyo dalam jumpa pers di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/1). "Saya konfirmasi sudah 34 jenazah yang ditemukan hingga saat ini," ucap Soelistyo.

Seluruh jenazah tersebut, dipastikan Soelistyo, sudah dibawa ke Surabaya. Mengenai operasi hari kedelapan, Soelistyo menerangkan upaya evakuasi masih terhambat cuaca buruk.

"Beberapa penyelam kembali lagi karena memang kondisinya tidak memungkinkan. keselamatan penting bagi kami. Pesawat Rusia sudah mencoba ke wilayah pencarian, tapi kembali karena cuaca buruk," ucap Soelistyo.

Untuk upaya pencarian hari kesembilan besok, Senin (5/1), Soelistyo mengatakan, fokus utama akan berlangsung pada penyelaman.

"Besok prioritas kami melakukan penyelaman di daerah objek yang kami duga bagian besar badan pesawat," ucap Soelistyo.

Soelistyo berharap cuaca di wilayah pencarian bisa lebih bersahabatan besok. "Kalau melihat ramalan BMKG besok maka kita punya harapan. Gelombang antara dua sampai tiga meter, mudah-mudahan besok kami bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal," ucapnya.(har)

  ★ CNN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More