Minggu, 29 November 2015

PT PAL Capai Progres Signifikan atas Kapal SSV Pesanan Filipina

Pemasangan main block mast kapal SSV pesanan Filipina (Kruk)

Pada hari Jumat 27 November 2015 telah dilakukan pemasangan main block mast atas kapal SSV pesanan Filipina. Pemasangan main block mast ini menandai selesainya pembuatan struktur kapal berbasis LPD kelas Banjarmasin/Banda Aceh yang pernah dibuat oleh PT PAL untuk TNI Angkatan Laut.

Kapal SSV pesanan Filipina ini telah dimulai pembuatannya pada Januari 2015 yang ditandai dengan proses first steel cutting yang dilakukan di galangan kapal PT PAL Surabaya. Peluncuran kapal ini dari dok kering rencananya akan dilakukan pada bulan Desember 2015, untuk selanjutnya kapal akan diselesaikan di dok basah.
[defence.pk]

Filipina memesan 2 kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) kepada PT PAL dengan nilai kontrak US$ 90 juta. Kapal jenis SSV tersebut mempunyai panjang 123 meter dan lebar 21,8 meter, kapal mampu membawa 3 unit helikopter dan mampu membawa 649 orang terdiri dari awak kapal, pasukan dan penumpang. Kapal ini mampu melaju hingga kecepatan 16 Knots, dengan mesin pendorong 2 x 3.000 BHP.

Pesanan 2 kapal SSV untuk Angkatan Laut Filipina secara kontrak harus dilakukan pada bulan Mei 2017, termasuk kewajiban untuk melewati tahapan pengujian seperti uji pelayaran dan dan juga uji sistem.

  defense studies  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More