blog-indonesia.com

Kamis, 12 November 2015

★ Penampakan Pesawat N219

✈ N219 rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi dalam seremoni acara roll out dalam waktu dekat. ✈ N219 saat proses pembuatan [PTDI]

Pesawat N219 selesai dikerjakan di hanggar PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Bandung, Jawa Barat. Dalam waktu dekat akan ada seremoni roll out atau keluar hanggar, sebelum pesawat angkut ringan ini mengudara.

Hari ini, PT DI menggelar syukuran selesainya pengerjaan perancangan dan pembangunan desain struktur pesawat N219. Tuntasnya desain struktur N219 ini hasil kerja sama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).


"Dalam program ini kita melihat hasil akhir. Tapi bukan itu sebenarnya, terpenting ialah prosesnya. Maka itu tahapan-tahapan dalam program ini yang haru kita syukuri," kata Direktur PT DI Budi Santoso saat memberikan sambutan acara syukuran di hanggar Pesawat N219 PT DI, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/11/2015).

Seremoni sederhana berupa potong tumpeng menandai pesawat N219 telah rampung dirancang dan dibangun strukturnya secara utuh. N219 dirancang sejak akhir 2013.


Rampungnya desain struktur N219 ini diharapkan berlanjut pada tahapan berikutnya yaitu proses sertifikasi hingga terbang. Budi menyebut N219 rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi dalam seremoni acara roll out dalam waktu dekat.

"Kita tunggu presiden untuk meresmikan (roll out) pesawat ini," ucap Budi. (bbn/hen)

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More