Rabu, 04 November 2015

★ Peluncuran Tiga Kapal Baru Diwarnai Hujan Lebat

3 unit kapal produksi dalam negeri http://www.basarnas.go.id//assets/ckfiles/download.jpgBASARNAS

Badan SAR Nasional melakukan kerja sama dengan PT Palindo Marine dalam pengadaan Kapal Negara. Kapal tersebut telah siap di Operasikan guna menunjang Kinerja Kantor SAR dalam tugas pencarian dan penyelamatan.

Bertempat di PT. Palindo Marine Shipyard di daerah Tanjung Uncang Batam pada hari senin tanggal 02 November 2015, 3 Buah Kapal negara sepanjang 40 meter dan berbahan Alumunium yang memiliki kelebihan teknisi dan non teknisi yang mampu bergerak cepat, bermanuver tinggi, olah gerak kapal yang baik dan stabilitas yang sangat dinamis yaitu KN Antareja, KN Antasena dan KN Abimanyu, resmi diluncurkan.

Acara peluncuran di Pimpin Langsung Oleh Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI F.H.B Soelistyo, S.Sos. Hadir dalam acara tersebut Deputi Bidang Potensi Badan SAR Nasional, Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Makassar, Ambon dan Balikpapan, Pejabata Eselon II, III dan IV, Kepala Zone Maritim Wilayah Barat, Dandim Batam, Dirpol Airud Polda Batam, Waka BP Batam, Lakhar Bea Cukai Batam dan Pelaksa Lanal batam
http://3.bp.blogspot.com/-oj1vuzR1clk/Vjk6l8UgVcI/AAAAAAAAH64/F8nGHHSSCDQ/s1600/4430401_20151103075841kang.ABE.jpgFoto persiapan peluncuran 3 unit kapal Basarnas [kaskus]

Acara dimulai dengan Laporan konsultan pelaksana kegiatan pengadaan Kapal Badan SAR Nasional Ariono, ST dilanjutkan sambutan dari Direktur PT Palindo Marine, Charles Wirawan dan sambutan kedua oleh Kepala Badan SAR Nasional. Dalam sambutannya, Kepala Badan SAR Nasional mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara Maritim dengan cakupan laut yang cukup luas serta cuaca ekstreem pada musim-musim tertentu, maka Badan SAR Nasional peru meningkatkan perannya dalam melayani masyarakat dengan melengkapi alat utama SAR.

Saat ini Badan SAR Nasional memiliki 7 unit Rescue Boat 28 meter, 20 Unit Rescue Boat 36 meter dengan bahan fiber glass, 2 kapal Catamaram 59,5 meter serta 14 Rescue Boat 40 meter berbahan aluminium yang 5 diantaranya diluncurkan pada tahun 2015 ini. 3 kapal yang sekarang diluncurkan ini adalah KN SAR Antareja dengan nomor lambung 233 untuk Kantor SAR Balikpapan, KN SAR Antasena dengan nomor lambung 234 untuk Kantor SAR Makassar dan KN SAR Abimanyu dengan nomor lambung 235 untuk Kantor SAR Ambon. Acara dilanjutkan dengan di tekan nya tombol Sirine Oleh Kepala Badan SAR Nasional ditemani Oleh Direktur PT Palindo Marine sebagai tanda bahwa KN Antareja, KN Antasena dan KN Abimanyu resmi diluncurkan.

Hujan deras mengguyur saat pemotongan tali tambat kapal, namun hal tersebut tidak menghambat keseluruhan prosesi acara tersebut. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

  ★ Basarnas  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More