Senin, 30 November 2015

Kunjungan Siswa Athan Ke Pindad

Proses penyelesaian Leopard 2 RI di Jerman. Peran Pindad dalam perawatan dan pemeliharaan Leopard RI.

Dua Puluh orang siswa kursus Asisten Atase Pertahanan (Athan) RI angkatan XII TA 2015 mengunjungi PT Pindad (Persero) Selasa, 24 November 2015. Rombongan dipimpin oleh Kolonel Laut Ayi Syarif Hidayat selaku Komandan Sekolah dan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Silmy Karim di Auditorium PT Pindad (Persero) Bandung. Kunjungan lapangan ke PT Pindad (Persero) merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembekalan bagi Asisten Atase Pertahanan RI di bidang pendidikan militer.

Kol (Laut) Ayi Syarif Hidayat dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa siswa kursus yang tergabung dalam kunjungan kali ini telah mendapat surat perintah penempatan di negara masing-masing dan siap mengemban tugas dalam memelihara dan meningkatkan hubungan kerja sama di bidang militer dan pertahanan antar Negara. “Diharapkan dengan kunjungan lapangan ke PT Pindad (Persero) kali ini, para siswa dapat lebih memahami secara detail tentang perkembangan PT Pindad (Persero) sampai dengan saat ini dalam konteks mendukung pembangunan Industri Pertahanan Nasional”, tutur Kolonel Ayi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Pindad (Persero) mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada Pindad untuk dapat mengisi materi pembekalan secara langsung kepada siswa Asisten Atase Pertahanan dimana materi ini penting untuk disampaikan sebagai bagian dari perjuangan Asisten Atase Pertahanan di luar negeri. “Asisten Atase Pertahanan maupun Atase Pertahanan itu sendiri berperan sangat strategis untuk kemajuan pembangunan kekuatan pertahanan Indonesia, bukan hanya membangun tetapi juga mengambil peran-peran strategis yang diemban oleh kita di luar negeri”, Ujar Silmy. Pada kesempatan tersebut, Silmy juga berpesan kepada siswa Asisten Atase Pertahanan untuk mengambil kesempatan sebanyak-banyaknya sebagai langkah untuk belajar dan meningkatkan performa Industri Pertahanan khususnya PT Pindad (Persero) di level Internasional.

Setelah memberikan sambutannya, Silmy memberikan pembekalan materi kepada siswa Asisten Atase Pertahanan meliputi produk-produk militer Pindad berikut perkembangannya, manajemen, hingga strategi Pindad dalam membangun Industri Pertahanan Nasional. Lebih dari itu, para siswa juga diajak mengunjungi fasilitas produksi Anoa dan Komodo Pindad serta berkesempatan meninjau secara langsung peran Pindad dalam perawatan dan pemeliharaan Leopard RI. (DEL)
 

  Pindad  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More