Selasa, 09 Februari 2016

Jokowi Punya Agenda Ambisius Ubah Ekonomi RI

Dubes AS HE Robert O Blake Jr menyebutkan Presiden Jokowi mempunyai agenda ambisius mengubah masa depan ekonomi Indonesia. [Grafis/Sindonews]

Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) HE Robert O Blake Jr menyebutkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai agenda ambisius mengubah masa depan ekonomi Indonesia. Hal tersebut disampaikannya dalam kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Indonesia (UI).

Tahun lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Obama untuk berinovasi dalam ekonomi, investasi USD20 miliar. Hal itu demi perubahan global. Selanjutnya, Presiden Obama akan menyambut Jokowi kembali ke AS untuk memperkuat kerja sama AS-ASEAN,” ujarnya, di Balai Sidang UI, Depok, Selasa (9/2/2016).

Blake menuturkan, Presiden Jokowi mempunyai agenda ambisius mengubah masa depan Indonesia. Salah satu caranya yakni dengan pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, internet telah mengubah dunia sejak 1990-an dan didorong dengan e-commerce pada 1995-an.

e-commerce booming dan perubahan terjadi pada jutaan orang di dunia. Pada dekade lalu, sosial media memengaruhi dunia. Internet selama 25 tahun sudah memberikan dampak luar biasa. Internet dan teknologi inovasi membuat pemerintah serta masyarakat masing-masing terhubung. Ini memengaruhi kehidupan ekonomi," katanya.

Dia mendorong generasi muda untuk terjun ke dalam bisnis dan inovasi. Salah satunya dengan membuat banyak bisnis shopping online.

Blake mengatakan, pengaruh media sosial Facebook telah menggebrak dunia. “Toko ritel di internet berkembang pesat. Facebook sebagai media sosial juga menghubungkan seluruh dunia. HP di kantong Anda juga merupakan kemajuan teknologi. Di sisi lain perusahaan di seluruh dunia melanjutkan inovasinya. Jadi, Indonesia dengan memiliki generasi muda seperti Anda semua akan menjadi pemimpin e-commerce masa depan untuk berinvestasi,” tandasnya. (dmd)
 

  sindonews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More