Kamis, 25 Februari 2016

Industri Pertahanan dan Keamanan Austria Kunjungi Pindad

Bertempat di Auditorium Gedung Direktorat Pindad dilaksanakan kunjungan dari grup industri pertahananan dan keamanan Austria yang terdiri dari Austrian Insitute of Technology (AIT), Austrian Defence & Security Industry (WKO), BMVIT, Frequentis, Oberaigner Powertrain, Rosenbauer, Steyr Mannlicher, Scotty, Special Purpose Powertrain dan Trumer Schutzbauten. Maksud kunjungan adalah dalam rangka menjalin Kemungkinan kerja sama antara perusahaan-perusahaan di sektor pertahanan dan keamanan dari Austria tersebut dengan Pindad. Rombongan diterima oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan, Ade Bagdja serta Kadiv Pengembangan Bisnis, Yayat Ruyat.

Dalam paparannya, Yayat Ruyat memperkenalkan mengenai lingkup bisnis Pindad beserta produk yang dihasilkannya saat ini, termasuk kerjasama yang pernah dilakukan dengan beberapa perusahaan di bidang industri pertahanan dan keamanan dari luar negeri. “Kami saat ini mengembangkan tank boat serta turret untuk Badak bekerjasama dengan perusahaan dari luar, selain itu juga terdapat ekskavator di sektor produk komersial. Pengembangan saat ini juga difokuskan ke munisi dan senjata kaliber besar serta Tank”, tutur Yayat.

Pimpinan rombongan Delegasi Austria, Reinhard Marak, menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan berbagai produk Pindad dan membuka kemungkinan untuk bekerjasama dengan industri sejenis dari Austria. ”Perkembangan produk Pindad sangat menarik dan terbuka kemungkinan untuk bekerja sama dengan industri pertahanan dan keamanan Austria yang juga berkembang pesat, terdapat sekitar 100 perusahaan yang berkecimpung di sektor tersebut”, tutur Reinhard.

Beberapa perusahaan dari Austria menyampaikan paparan singkat mengenai spesialisasi produknya, kelebihannya, serta kapasitas produksinya. Rombongan kemudian mengunjungi fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus dan Display senjata sebelum meninggalkan komplek PT Pindad (Persero).

Pindad membuka ruang untuk bekerja sama selama sejalan dengan rencana dan kebutuhan perusahaan, sesuai visi perusahaan untuk menjadi produsen peralatan pertahanan dan keamanan terkemuka di Asia pada tahun 2023 melalui inovasi produk dan kemitraan strategik. (Ryan)
 

  Pindad  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More