Selasa, 23 Februari 2016

Galangan Kapal RI Kebanjiran Order di Era Jokowi

Ilustrasi desain SSV 14022 [GM]

Perusahaan galangan kapal di Indonesia kini sumringah. Di tengah ekonomi lesu, galangan kapal di Indonesia justru kebanjiran orde dari Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Salah satunya ialah galangan kapal asal Batam, PT Palindo Marine. Palindo Marine hari ini menandatangani pembangunan 5 kapal navigasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) senilai Rp 618 miliar. Kemenhub sendiri membutuhkan 50 unit kapal navigasi baru.

"Pemerintah baru, sekarang banyak dapat order kapal dari pemerintah. Sebelumnya ada tapi tidak banyak," kata Managing Director Palindo Marine, Harmanto di Acara Penandatanganan Kontrak Pembangunan 5 Unit Kapal Kelas I Kenavigasian di Kemenhub, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Hal sama juga dialami, rekan-rekannya sesama perusahaan galangan kapal di Batam.

"Teman-teman banyak dapat bagian proyek pengadaan kapal pemerintah," jelasnya.

Selain memperoleh order dari Kemenhub, Palindo Marine juga memperoleh pesanan pembuatan kapal dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Kapal patroli KKP sebanyak 4 unit, Kapal Basarnas 3 unit, TNI AL 4 unit, kemudian ada kapal Bakamla," ujarnya. (feb/hns)

  ★ detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More