Sabtu, 29 Oktober 2016

Tahun Depan Garuda Indonesia Tambah 9 Pesawat

(Afif/detikTravel)

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) akan membeli 9 pesawat baru. Pembelian pesawat tersebut terdiri dari 5 pesawat untuk anak usahanya, Citilink, dan 4 pesawat untuk Garuda.

Empat pesawat yang akan digunakan untuk operasional Garuda, terdiri dari satu Boeing 737 Max dan 3 pesawat berbadan kecil jenis ATR.

"Kita mau tambah 9 pesawat, 5 Citilink dan 4 Garuda. Garuda tambah Boeing 737 Max dan 3 ATR," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di The Jayakarta Suites, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (28/10/2016).

Empat pesawat baru maskapai nasional itu akan digunakan untuk menambah frekuensi penerbangan ke kota-kota dengan tujuan favorit. Permintaan penerbangan ke daerah Jawa dan Sumatera masih terus tumbuh setiap tahunnya.

"Garuda kita menambah frekuensi beberapa titik, terutama yang wilayah-wilayah yang high. Kemudian 5 kota besar Jakarta ke Medan, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar," tutur Arif.

Sedangkan, penambahan 5 maskapai baru untuk Citilink untuk menambah rute penerbangan di Indonesia bagian timur. Tahun depan, Citilink akan menambah rute baru yaitu ke Papua.

"Citilink mulai masuk ke wilayah-wilayah timur, jadi penambahan kalau nggak salah Citilink masuk ke Papua juga sama penguatan di Sulawesi karena selama ini dominan di barat," ujar Arif. (ang/ang)

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More