blog-indonesia.com

Minggu, 16 Oktober 2016

Senjata dan Tank Pindad Diminati Nigeria hingga Namibia

https://img.okezone.com//content/2016/10/16/320/1516197/senjata-dan-tank-pindad-diminati-nigeria-hingga-namibia-Oe2cAoHgzn.jpgIlustrasi [Oris Riswan/Okezone]

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengaku bangga dengan hasil Trade Expo Indonesia (TEI) 2016. Hal tersebut karena tindak lanjut dari sejumlah pengusaha mancanegara yang berencana mengunjungi sejumlah produsen di dalam negeri, seperti PT Pindad di Bandung, Jawa Barat.

Ada tiga negara yang bekunjung ke Bandung, Nigeria, Yordania, dan Namibia. Untuk melihat pabrik alusista kita seperi Anoa, Panser, dan berbagai alat persenjataan yang tidak kalah dari negara lain,” ujar Enggartiasto, di JIEXPO Hall A, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Lanjut pria yang akrab disapa Enggar ini, ketiga negara tersebut tengah menjajaki pembelian tank dan senjata. Melalui hal seperti ini, capain transaksi TEI 2016 akan melampaui catatan transaksi TEI pada penutupan hari ini sebesar USD 974,76 juta.

Nilai ini diyakini akan terus meningkat meskipun TEI ditutup hari ini. Rangkaian proses transaksi yang dilakukan selama TEI terus berlanjut dengan adanya sebagian buyer yang akan melakukan kunjungan ke produsen di beberapa daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, pameran perdagangan berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 di tutup dengan angka transaksi yang sangat memuaskan, yaitu mencapai USD 974,76 juta. Nilai transaksi ini naik 7,2 persen dibandingkan tahun lalu sebesar USD 909 juta.

  Okezone  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More