Senin, 10 Oktober 2016

Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha

216 Peserta Adu Kecanggihan Program IT [TNI AD]

Pembukaan lomba Hackathon Kartika Eka Paksi "Cipta Yudha" tingkat nasional digelar di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi), Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (8/10/2016).

Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI AD merupakan sebuah kompetisi bagi para ahli teknologi dan IT Developer Indonesia untuk menyumbangkan ide-ide inovatif dalam pengembangan aplikasi pertahanan negara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Mulyono secara resmi membuka kegiatan perlombaan Hackathon tingkat Nasional 2016.

Kasad menghimbau kepada seluruh peserta lomba untuk memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya dengan bersungguh-sungguh dan bersemangat selama berlangsungnya perlombaan.

"Meski waktu perlombaan yang singkat, diharapkan para peserta lomba jangan mengurangi keseriusannya dalam mengikuti lomba, demi menghasilkan teknologi yang mutakhir," ujarnya.

WhatsApp Image 2016-10-08 at 18.26.24Selain itu, Jenderal TNI Mulyono berharap dengan diselenggarakan perlombaan Hackathon oleh TNI AD ini, dapat memprakarsai lahirnya inovasi-inovasi baru, khususnya yang terkait dengan sistem pertahanan Negara dalam menghadapi perang teknologi informasi.

Beliau menambahkan, Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha ini menjadi ajang bagi TNI AD untuk mencari dan mengajak talenta IT terbaik untuk menjadi bagian dari TNI AD.

Perlombaan Hackathon ini akan berlangsung selama tiga hari, diawali dengan registrasi peserta pada tanggal 7 Oktober 2016, kemarin, dan pelaksanaan lomba pada tanggal 8 sampai 9 Oktober 2016.

Sebanyak 216 peserta andil alih dalam perlombaan Hackathon ini, yang dibagi menjadi 65 tim.

Mereka berkesempatan meraih total hadiah puluhan juta rupiah.

IT Developer dengan ide pengembangan aplikasi terbaik dan terpilih akan secara otomatis menjadi anggota dari komunitas IT TNI AD.

Selain itu akan dilegalisasikan dengan kartu anggota yang ditandatangani pejabat terkait, pin anggota, merchandise TNI AD, dsn sertifikasi keikutsertaan yang ditandatangani Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Perlu diketahui bahwa lomba Hackathon merupakan inovasi baru yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT TNI ke-71.

  Tribunnews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More