blog-indonesia.com

Minggu, 30 Oktober 2016

KAL Lemukutan Perkuat Lantamal Pontianak

⚓️ Buatan Dalam Negeri KAL (Kapal Angkatan Laut) Lemukutan dengan nomor lambung kapal II-12-15

Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Syufenri, penyambutan kedatangan KAL Lemukutan yang merupakan buatan dalam negeri dalam memperkuar Lantamal Pontianak.

KAL (Kapal Angkatan Laut) Lemukutan dengan nomor lambung kapal II-12-15 merupakan buatan dalam negeri, Tesco Indomaritim dengan spesifikasi kapal, memiliki panjang 28 meter, lebar 5,85 meter, kecepatan maksimum 28 knot, daya tahan hingga 648 Nm (36 jam pada kecepatan 18 knot) akan sangat mudah bergerak cepat mengejar dan menghalau musuh di sekitaran perairan wilayah operasi Lantamal XII Pontianak serta diawaki 15 personil ABK, kata Syufenri di Pontianak, Sabtu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQK0Kz-YoYfzizF8EsQwjbx92dpxrjWH7a_oYblrb1oMaELZRMRVumvfAsG1AsJR4mUlRHFCArd29Vq6ktxZcQdgnw3O6DN1pRIgaxmvgqZ-46kKtQPGlx8WgTTb6NzVvNqLqgjZJRnCmr/s1600/kal-28-2.jpgKAL sejenis sedang ujicoba di laut

Selanjutnya,dengan dimensi yang relatif kecil, kapal buatan dalam negeri tersebut, akan dapat bermanuver dengan lincah, bahkan di alur perairan yang sempit sehingga mudah melakukan pengejaran, pengintaian terhadap berbagai ancaman kejahatan dan pelanggaran hukum dan kedaulatan di laut.

Selain itu, KAL Lemukutan juga diirancang untuk melaksanakan tugas operasi keamanan laut terbatas dan memperkuat pengamanan di sekitar perairan Kalimantan Barat.

Turut hadir dalam penyambutan Kal Lemukutan tersebut, Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto, Dandenma Lantamal XII Mayor Laut (PM) Fatta Lubis serta Dansatkamla Lantamal XII Mayor Laut (P) M. Homsin.

  ⚓️ antara  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More