blog-indonesia.com

Minggu, 02 Maret 2014

"Ferrari F1" Buatan Lombok

Modal Rp 50 Juta, Pria Lombok Ubah Hijet Jadi Mobil "F1 Ferrari"


Replika Mobil F1 Ferrari Ia akan membuat lagi mobil F1 baru yang lebih panjang dan rumit.

Abdul Latif, pria asal Lombok berhasil mengubah Daihatsu Hijet 1980 miliknya menjadi sebuah mobil balap F1 Ferrari.

Menurut laporan Autonemagz yang dikutip Carscoops, Sabtu 1 Maret 2014, Latif yang memiliki sebuah bengkel modifikasi telah menghabiskan uang sekitar Rp 50 juta untuk membangun Daihatsu Hijet 550cc 2 silinder menjadi sebuah mobil balap F1.

Sasis dan rangka mobil ini masih menggunakan bawaan aslinya tanpa ubahan yang cukup ekstrem.

Menariknya, Latif mengganti beberapa detail logo sponsor pada Ferrari F1 replika miliknya dengan icon khas Lombok, Mataram.

Contohnya, pada logo Monster yang ia ubah menjadi 3 buah cabai khas Lombok dan tulisan Monster diubahnya menjadi Mataram.

Latif mengaku sedang mencoba membuat mobil F1 baru yang lebih panjang dan rumit, karena harus memindahkan mesin dari bagian depan ke bagian belakang. Kita tunggu saja.(art)

Modal Rp 50 Juta, Pria Lombok Ubah Hijet Jadi Mobil "F1 Ferrari"

Replika Mobil F1 Ferrari"Ferrari F1" ini hasil modifikasi Daihatsu Hijet 550cc 2 silinder.

Replika mobil F1 Ferrari hasil modifikator asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Abdul Latif, rupanya menyedot perhatian media otomotif asing.

Dalam laporannya, Carscoops misalnya, mereka menulis seorang modifikator lokal di Indonesia membuat replika mobil F1 Ferrari dengan modal Rp50 juta.

Dalam ulasannya mereka menulis, Latif sangat kreatif meski tinggal di sebuah pulau kecil dengan sumber daya terbatas.

"Butuh waktu dan keringat cukup banyak untuk bisa membuat 'Ferrari F1' yang bisa digunakan di jalan raya".

Media lain yang juga ikut menulis ulasan serupa adalah Motoroids. Lombok mungkin tidak dikenal dalam dunia otomotif. Tapi, dari pulau itu lahir sebuah hasil modifikasi keren replika mobil F1 Ferrari. "Banyak usaha dan keringat untuk membuat itu," tulis mereka.

Diketahui, Latif yang memiliki sebuah bengkel modifikasi, membangun Daihatsu Hijet 550cc 2 silinder menjadi sebuah mobil balap F1.

Sasis dan rangka mobil ini masih menggunakan bawaan aslinya tanpa ubahan yang cukup ekstrem. Menariknya, dia mengganti beberapa detail logo sponsor pada Ferrari F1 replika miliknya dengan icon-icon khas Lombok, Mataram.

Contohnya pada logo Monster yang ia ubah menjadi 3 buah cabai khas Lombok dan tulisan Monster diubahnya menjadi Mataram.

Awalnya, mobil F1 Ferrari racikan Latif ramai jadi perbincangan di berbagai media sosial. Mobil itu memang digunakan di jalan raya. Menariknya, mobil ini mampir di pitstop pinggir jalan untuk mengisi bahan bakar premium eceran dan mengisi angin ban.(art)




  ♞ Vivanews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More