blog-indonesia.com

Rabu, 12 Maret 2014

Dahlan elus dada lihat mobil listrik tak jelas nasibnya

Dahlan elus dada lihat mobil listrik tak jelas nasibnyaJakarta Hingga saat ini mobil listrik yang dibangga-banggakan Menteri BUMN Dahlan Iskan belum mendapat status laik jalan. Siang tadi, Dahlan menengok mobil listrik yang mangkrak selama dua tahun di Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

"Tadi saya ngelus dada lihat barisan bus listrik tanpa kejelasan. Hampir 2 tahun terkatung-katung gimana peraturan mobil listrik sebetulnya. Ke sana untuk tombo kangen. Mau mengendarai, tidak bisa," ujar Dahlan saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (11/3).

Dahlan mengenang kembali saat mengendarai mobil listrik selo berwarna hijau sejauh 1000 Km. Dahlan punya keinginan untuk dapat mengendarai kembali mobil tersebut. Namun Dahlan harus bersabar karena mobil listrik belum mendapatkan izin laik jalan.

"Maksud saya gitu (pakai). Kalau saya pakai terus kritik, tadi saya minta maaf ke bus. Padahal, bus sudah dijalankan ke Bandung, Yogya, balik lagi ke Jakarta," katanya.

Mantan Dirut PLN ini mengaku tidak diam saja dengan kondisi tersebut. Dia mengaku sudah berkali-kali melayangkan surat secara pribadi kepada Menristek untuk dilakukan uji coba. Tetapi, hingga saat ini belum mendapat tanggapan.

"Saya sudah kirim surat pribadi sebagai salah satu orang yang bisa kendarai mobil listrik sebagai uji coba. Sampai sekarang tidak dibalas. Saya sudah sms, telepon, sudah," jelasnya.[noe]



  ♞ Merdeka  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More