blog-indonesia.com

Sabtu, 23 November 2013

PMI Kirim Relawan ke Filipina

cupkala2311TANJUNG PRIOK – Palang Merah Indonesia (PMI) mengirim relawan dan bantuan kepada korban bencana topan haiyan, di Philipina, yang menewaskan ribuan orang.

Yusuf Kalla saat melepas para relawan yang akan berangkat ke Philipina. (Wandi)

Diharapkan dengan bantuan ini akan meringankan beban para korban yang terkena musibah.

Pelepasan 30 relawan dan bantuan itu dilakukan oleh Ketua Umum PMI Yufus Kalla, di Gudang 007, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara Jumat (22/11).

“Misi kemanusian ini akan dijalankan oleh relawan PMI di Filipina. Ini merupakan misi kemanusian terbesar dalam sejarah PMI,”kata mantan wakil presiden ini.

Kepada relawan yang diberangkatkan ke Filipina kata Yusuf Kalla, harus tetap hati-hati dan waspada. Selain itu para relawan itu juga harus mempersiapkan mental dan fisik.

”Harus bisa jaga kondisi, jangan sampai sakit. Saat Indonesia dilanda bencana, dunia membantu kita. Sekarang saatnya kita balas budi, berikan pelayanan terbaik untuk korban topan haiyan” ucapnya kepada para relawan.

Sebelum memberangkatkan tim relawan PMI, JK mengatakan, Kapal Motor (KM) Emir yang membawa 688.862 ton bantuan untuk korban topan haiyan akan berangkat lebih dulu.

Diperkirakan dalam 6 hari KM Emir sudah sampai di tempat tujuan. ”Nanti malam (kemarin malam, Red) KM Emir sudah berangkat dari Tanjung Priok. Rutenya Jakarta-Cebu-Negros Oriental,” ungkapnya.

Seluruh relawan PMI yang berangkat ke Filipina akan bertugas selama satu bulan di Provinsi Negros Oriental. Menurut informasi yang berhasil didapat PMI dari perwakilan PMI di Filipina, provinsi tersebut merupakan salah satu provinsi yang masih minim bantuan, meski ada sekitar 90 ribu kepala keluarga yang turut menjadi korban bencana topan haiyan di wilayah tersebut.

”Negros Oriental adalah salah satu wilayah yang belum banyak terjamah. Kita akan kerjasama dengan palang merah Filipina membantu korban topan haiyan disana,” imbuhnya.(Wandi)

Teks : Ketua PMI Jusuf Kalla saat akan melepas relawan PMI ke Filipina untuk membantu korban angin topan


  Poskota  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More