blog-indonesia.com

Rabu, 20 November 2013

Indonesia Sebenarnya Memiliki Teknologi Sistem Keamanan Tinggi

JAKARTA - Penyadapan yang dilakukan oleh intel Australia terhadap Indonesia semakin melebar pada beberapa pejabat negara hingga presiden Republik Indonesia. Jika negara lain bisa sampai melakukan mata-mata terhadap presiden Republik Indonesia, apakah teknologi sistem keamanan di Indonesia ini masih lemah?

Mengutip ucapan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, mengatakan Indonesia harus meningkatkan teknologi anti-sadap untuk meminimalisir pengintaian yang dilakukan negara lain terhadap Indonesia. Namun sebenarnya, teknologi sistem keamanan di Indonesia ini tak sebegitu buruk seperti yang dikira kebanyakan orang.

Dikatakan oleh pakar IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Budi Rahardjo, Indonesia memiliki potensi untuk menggunakan teknologi dengan sistem keamanan tinggi. Bahkan teknologi tersebut sudah dimiliki dan diproduksi oleh anak negeri sendiri. "Sebenarnya bukan teknologi sistem keamanan di Indonesia ini lemah, tapi hanya pemerintahnya saja yang tak mau menggunakannya," kata Budi kepada Okezone, Selasa (19/11/2013).

Budi melanjutkan, teknologi tersebut sudah dimiliki dan diproduksi oleh Lembaga Sandi Negara. Teknologi sistem keamanan tersebut dibuat oleh bangsa Indonesia sendiri, kendati ada beberapa produk yang didatangkan dari luar negeri.

Namun Budi menambahkan, adanya teknologi sistem keamanan ini bukan berarti produknya tak digunakan oleh perusahaan atau pemerintah. Ada beberapa yang menggunakannya, meski sebagian masih enggan untuk memakainya.(amr)


  Okezone  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More