blog-indonesia.com

Minggu, 26 Mei 2013

Tahun depan, 100 rusun dibangun di Jakarta

Dinas Perumahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2014 merencanakan membangun sebanyak 100 rumah susun. Ratusan rusun tersebut akan dibangun tersebar di lima wilayah Jakarta.

"Tahun depan, 100 tower, hampir tersebar di lima wilayah, kecuali mungkin di Jakarta Selatan agak sedikit," kata Kepala Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta Jonathan Pasodung saat dihubungi wartawan, Minggu (26/5).

Ratusan rusun tersebut, jelas Jonathan, Pemrov DKI Jakarta memprioritaskan pembangunan rumah susun sewa. Peruntukan rusunawa tersebut menargetkan kepada masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, seperti warga yang direlokasi dari bantaran kali, dan bantaran jalur rel kereta.

Mengenai sumber dana pembangunan rusunawa tersebut, Jonathan mengatakan, pendanaan akan diambil dari APBD. "Kita DKI hanya mengerjakan lahan yang dikerjakan kementerian, kalau sudah dibangun akan diserahkan ke kami," ujar dia.

Jonathan menambahkan, pembangunan rusunawa tersebut memiliki ketinggian lantai yang bervariasi. Kedepan, rusunawa yang dibangun tidak hanya berlantai enam, namun juga akan dibangun rusunawa berlantai 16 hingga 18.

Konsep rusunawa enam lantai tersebut, terang Jonathan, di lantai satu akan dibiarkan kosong. "Di bawahnya kosong itu, bisa dibuat counter-counter msyarakat penghuni. Kemudian rencananya di Jatinegara akan dibangun KemenPU," pungkasnya.(mdk/did)


    Merdeka  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More