blog-indonesia.com

Rabu, 22 Mei 2013

Pesawat 'Pak Pos' Terbang Perdana dari Papua 5 Juni

http://images.detik.com/content/2013/05/22/4/105632_moumerpatinpos.jpgJakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) siap meluncurkan pesawat kargo 'Pak Pos' pertamanya. Dicat dengan warna oranye, pesawat hasil kerjasama Merpati dan PT Pos Indonesia (Persero) ini tahap awal akan melayani rute Biak-Nabire.

Menurut Direktur Utama Merpati, Rudy Setyopurnomo, pada tahap awal Merpati akan mengoperasikan pesawat berbadan kecil tipe Twin Otter lama.

"Kita sediakan satu pesawat. Kerjasama dengan Pos Indonesia. Pesawat dicat orange untuk angkutan barang atau cargo dan di-launching 5 Juni," tutur Rudy di sela acara BUMN Marketeers Club di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Nantinya, Merpati bertindak sebagai operator pesawat dan Pos Indonesia yang bertindak mengelola bisnis logistiknya. Untuk penambahan armada, Rudy menjelaskan pihaknya masih melihat perkembangan atau respons pasar.

Rencananya, Merpati dan Pos Indonesia akan mengoperasikan hingga 50 pesawat 'Pak Pos' berbagai tipe yang bisa melayani hingga pelosok tanah air.

"Target 50 pesawat kalau pasarnya besar," sebutnya.(feb/ang)


  detikFinance  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More