blog-indonesia.com

Kamis, 25 April 2013

MRT Dibangun Bulan Depan

Rencana MRT di Jakarta.Pembangunan Mass Rapid Transportation (MRT) dimulai pada Mei 2013 mendatang. Direksi MRT sedang melaksanakan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk membahas pemenang tender.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, direksi sedang mengadakan RUPS hari ini . Setelah satu pekan, pemenang tender akan diumumkan.

"Kalau pengumuman pemenang tender sudah diumumkan, artinya argo dimulai, bisa sepakan atau sepekan lebih sedikit" jelasnya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/4). Setelah semuanya selesai, secara pribadi Jokowi akan mengumumkan pemenang tender.

Untuk surat pertanggungjawaban, Jokowi mengaku sudah memelajari secara detil. Menurutnya, pertanggungjawaban tersebut hanya pada sisi keuangan pinjaman. "Jadi bukan tanggung jawab mutlak untuk secara keseluruhan," ujarnya.

Akan tetapi, surat tersebut baru akan ditanda tangan setelah dana untuk MRT cair. Menurutnya, pengerjaan MRT membutuhkan waktu tujuh tahun. Sedangkan di Bogota sendiri lima tahun baru selesai.

"Kami akan sosialisasi kepada masyarakat untuk belajar cara menggunakan MRT," ujarnya. Nantinya, simulasi MRT akan ditempatkan di Monas. Dia mengungkap, tidak mudah untuk menggunakan MRT. Menurutnya, masyarakat harus belajar hal sederhana seperti cara masuk dan membuka pintu.

  Republika  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More