blog-indonesia.com

Sabtu, 23 Maret 2013

SBY Cerita Soal Inggris Ngiri dengan Ekonomi Indonesia

Jakarta Presiden SBY terus membanggakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meningkat pesat. Bahkan negara sekelas Inggris pun, iri dengan perekonomian Indonesia.

Cerita ini disampaikan presiden saat meresmikan pembangunan proyek terminal New Tanjung Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (22/3/2013). Kisah itu terjadi saat SBY menerima mantan PM Inggris, Tony Blair beberapa hari lalu di Kantor Presiden.

Dalam pertemuan saat itu, Blair kembali mengagumi kekuatan ekonomi Indonesia. Blair membandingkan dengan ekonomi di Eropa yang melemah. "Tony Blair katakan ini di Eropa seperti mimpi," kata SBY.

Tak hanya itu, Wakil Perdana Menteri Inggris Nick Clegg juga pernah menyampaikan kekaguman yang sama. Kejadiannya kali ini di Seoul, Korsel.

"Dengan bercanda, dia katakan kepada saya, boleh tidak satu persen dikasihkan ke Inggris, karena Eropa sedang alami pertumbuhan yang melambat," canda Clegg saat itu yang mendapat informasi Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi hingga 6,5 persen.

Menurut SBY, saat ini Indonesia tengah mendapat momentum yang sangat baik untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi. Jika momentum ini bisa digunakan dengan baik, dalam kurun waktu 10-15 tahun lagi, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

"Kalau terjadi, kesejahteraan rakyat akan bisa ditingkatkan secara signifikan," katanya.(mok/hen)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More