blog-indonesia.com

Kamis, 09 Januari 2014

Telkom Targetkan Pasang Seribu Wifi di Kalteng

Ilustrasi Layanan WiFi dalam Kabin PesawatPalangka Raya PT Telkom Indonesia tahun 2014 menargetkan pemasangan 1.000 (seribu) titik wifi id di provinsi Kalimantan Tengah sebagai kontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

GM Telkom Witel Kalteng Arif Nurjayanto mengatakan, awalnya pemasangan wifi id ditargetkan hanya 100 (seratus) titik namun melihat pesatnya perkembangan daerah ini maka dinaikkan menjadi 1.000 (seribu) titik.

"Wifi id yang dipasang akan menggunakan fiber optic berkecepatan tinggi, handal, tahan lama dan rendah biaya. Fiber optic itu mampu bertahan hingga 20 tahun," tambah Arif di Palangka Raya, Kamis (10/1).

Telkom sebagai penyedia jaringan WiFi secara konsisten berupaya memenuhi tingginya minat generasi muda terhadap akses layanan "mobile internet" berkualitas dengan harga terjangkau.

GM Telkom Witel Kalteng mengatakan tahun 2014 PT Telkom Indonesia melalui Indonesia Digital Network (IDN) akan menggelar fiber optic di wilayah Palangka Raya, Tangkiling, Sampit, Muara Teweh, Kasongan dan Pangkalan Bun.

"Sekarang ini sudah ada di beberapa titik terpasang wifi id. Mulai dari sekolah-sekolah, taman dan jalan protokol yang ada di Kota Palangka Raya. Kami ingin agar di semua kabupaten di Kalteng juga terpasang," kata Arief.

Dia mengatakan ekonomi Kalteng dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan positif hal itu juga bisa terlihat di dan triwulan ketiga tahun 2013 mencapai 7,09 persen sedangkan Nasional 5,83 persen.

Pertumbuhan tersebut, kata GM Telkom Witel Kalteng itu, akan semakin positif jika didukung dengan teknologi informasi berupa penyediaan titik wifi yang dapat dipergunakan masyarakat secata cepat, mudah dan murah.

"Bisa saja ke depan masyarakat Kalteng yang ingin berbisnis tidak perlu membuka toko, melainkan cukup membuat website untuk menjual ke seluruh Indonesia maupun Internasional. Kami akan berupaya memberikan pelayan yang maksimal bagi masyarakat," demikian Arif.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More