blog-indonesia.com

Kamis, 09 Januari 2014

Demam Bitcoin, Produsen Alat Bitcoin Lokal Kebanjiran Pesanan

Tiyo Triyanto, produsen alat penambang bitcoin Red Fury di fasilitas produksinya
Tiyo Triyanto, produsen alat penambang bitcoin Red Fury di fasilitas produksinya (sumber: Ist)

Jakarta Untuk mendapatkan mata uang digital bitcoin, diperlukan sebuah alat khusus semacam USB untuk "menambang" bitcoin. Di Indonesia, baru satu orang yang bisa menciptakan alat tersebut.

Tiyo Triyanto, produsen alat penambang bitcoin "Red Fury", dalam wawancara dengan beritasatu.com, mengatakan dia baru mulai menjual alat penambang tersebut sejak Oktober lalu, namun sudah meraup penjualan sekitar 10.000 unit.

"Bulan Oktober , saya produksi 3.000 unit. Sold out dalam waktu 20 hari. Bulan Desember, saya produksi 7.000 unit, dan terjual habis dalam lima hari," ujar mantan mahasiswa kedokteran tersebut.

Harga alat kecil tersebut tidak dibilang murah. Satu unit Red Fury dihargai Rp 1,5 juta namun Tiyo mengklaim alatnya sebagai yang tercepat di dunia dan mampu menghasilkan bitcoin ekuivalen sekitar Rp 300.000 per bulan dengan satu buah alat tersebut. Semakin banyak atau cepat alat yang anda gunakan maka semakin mudah mendapatkan bitcoin.

"Anda tinggal install software bitcoin, dan masukkan alat Red Fury ini ke slot USB anda. Biarkan komputer bekerja. Jika dibiarkan menyala 24 jam selama sebulan, anda bisa mendapatkan Rp 300.000 dengan satu unit Red Fury," kata Tiyo, yang berencana akan memproduksi lagi alat tersebut bulan depan.

Dia menambahkan 90 persen pembeli alatnya adalah orang asing, namun dia melihat pembeli Indonesia semakin banyak.

"Kemarin ada pembeli yang beli sekaligus 100 unit, Dipasang di komputernya. Dia bisa mendapatkan Rp 30 juta per bulan hanya dengan membiarkan komputernya menyala 24 jam penuh selama sebulan," kata dia.

"Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai bitcoin, komunitas bitcoin Indonesia akan mengadakan talkshow di kampus Universitas Bina Nusantara pada tanggal 18 Januari nanti," tambahnya.

Harga bitcoin menurut www.bitcoin.co.id hari ini adalah kurs jual Rp 9.594.700 dan kurs beli Rp 10.604.000.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More