Bandung - Dua "game developer" atau perusahan pembuat games online asal Bandung, Nightspade dan Agate Studio, diundang untuk mengikuti ajang "Game Connection 2012" di Paris Prancis, 28-30 November 2012.

"Kami diundang mewakili Indonesia untuk berpartisipasi pada ajang Game Connection di Paris, rencananya berangkat 26 November nanti," kata CEO Nightspade Multi Kreasi, Dody Dharma di Bandung, Kamis.

Menurut Dody, dalam kegiatan itu akan bertemu dengan para game developer ternama dari berbagai belahan dunia yang selama ini memasok game online di dunia maya.

Ia menyebutkan, dalam ajang itu akan dilakukan sharing pengamanan dan pameran produk game terbaru dari masing-masing produsen game online itu. Selain itu untuk memperkuat jejaring bisnis sejenis dengan rekanan di berbagai negara di dunia.

"Ini ajang besar yang akan diikuti game developer dari seluruh dunia, ini kesempatan emas dan bisa ada kesempatan sharing dengan mereka," kata Dody.

Dalam ajang itu, Nightspade akan memamerkan produk terbarunya antara lain" Give A Dam" serta beberapa game yang telah lama beredar yakni "Don Grafitty", "Taby Litle Mouse" dan lainnya. Produk yang dipamerkan selama ini sudah bisa di download di smartphone, android dan program Windows.

Sementara itu Agate Studio Bandung juga akan mengirimkan dua orang perwakilannya ke ajang Game Connection di Paris itu.

"Alhamdulillah kita diundang ke sana untuk turut berpartisipasi pada ajang itu, dua crew kami akan berangkat," kata Public Relations Officer Agate Studio Bima Ratio dalam surat elektroniknya.

Menurut Bima, keberangkatan kedua game developer Indonesia asal Bandung itu didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Agate mengutus dua crewnya yakni Andrew Pratomo Budianto dan Vincentinus Hening W Ismawan ke ajang internasional itu.(S033)