blog-indonesia.com

Senin, 27 Desember 2010

Senin, Kemendiknas dan LIPI Paparkan Hasil Ekspedisi Laut Natuna

Direktorat Penelitian dan pengabdian Masyarakat pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia akan memaparkan hasil Ekspedisi Laut Natuna Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Pusat Penelitian Oseanografi LIPI Profesor Dr Suharsono dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (25/12), kegiatan bertema Workshop Ekspedisi Laut Natuna dan Perairan Kalimantan Selatan akan berlangsung Senin (27/12).

Suharsono mengungkapkan, lokakarya itu merupakan pemaparan hasil penelitian selama melakukan pelayaran dengan Kapal Riset (KR) Baruna Jaya VIII pada ekspedisi Laut Natuna 4-16 November 2010 dan ekspedisi Perairan Kalimantan Selatan 19 November - 1 Desember 2010.

"Pemberangkatan KR Baruna Jaya VIII sudah berlangsung pada 4 November 2010 silam dari Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Dermaga Barat, Jakarta Utara," katanya.

Laut dan pesisir Indonesia merupakan habitat bagi ribuan flora dan fauna laut. Tidak ada yang pernah menyangsikan bahwa perairan laut dan pesisir Indonesia adalah hot spot atau pusat keanekaragaman hayati laut dunia.

"Hasil ekspedisi ini mengungkapkan dan melengkapi data yang pernah ada dan menampilkan data-data baru tentang kelautan tersebut," katanya. (Ant/OL-5)


LIPI

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More