blog-indonesia.com

Selasa, 21 Desember 2010

Brosurku.com, Pusatnya Brosur Diskon

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tidak suka dengan promo diskon? Setiap kali akan membeli barang atau mencari jasa apapun, potongan harga selalu yang diharapkan. Bahkan, ada sebagian orang yang membeli barang-barang tertentu saat ada diskon besar-besaran.

Nah, merchant mana saja yang sedang memberi diskon kini bisa dilihat di internet dalam satu web saja. Nama layanannya Brosurku.com. Situs ini bertujuan menjadi one stop browsing site untuk pengunjung yang mencari semua informasi diskon yang sedang ditawarkan. Situs ini menampilkan brosur secara utuh dalam bentuk file gambar sesuai yang diterbitkan merchant dalam media cetak.

"Dengan banyaknya promosi-promosi dan event-event di Indonesia yang menyebar diberbagai percetakan-percetakan, membuat orang tua dan teman-teman kami sulit untuk mencari yang mereka ingin carikan. Akhirnya muncul ide untuk menkonsolidasikan semua ini di mana semuanya berkumpul dan berkomunitas di satu tempat saja, brosurku.com. Jadi secara singkat, brosurku.com adalah website portal yang menampung brosur-brosur, promo-promo, dan event-event yang ada di Indonesia," kata Rudy Setiawan yang menggagas layanan ini bersama Heru Setiawan dan Handoko Sudjarwo.

Selain menampilkan brosur dari kliennya, Brosurku.com juga mendorong interaksi yang dinamis di antara konsumer dan produsen dalam bentuk feedback, polling, dan lain-lain. Pengunjung dapat melihat-lihat promo berdasarkan kota, kategori, maupun tingkat rekomendasi. Target konsumen yang coba dibidik adalah kaum muda sampai kaum tua mulai usia 14 tahun.

Di situs ini juga tersedia fitur check in. Anggota brosurku bisa sewaktu-waktu check-in promo yang telah mereka lihat atau yang telah dipakai sehingga secara tidak langsung memberi tahu teman-temannya. Ada juga fitur Map-It! berupa peta interaktif dengan menggunakan Google Maps untuk melihat promo-promo yang ada di sekitar daerah tersebut dan sekalian mencari jalur menuju lokasi promo. Pengguna juga dapat melakukan follow, atau mengikuti promo yang dilihat teman-temannya. Favorit adalah fitur untuk menandai perusahaan-perusahaan sebagai favorit agar mendapat informasi setiap kali ada promo.

Saat ini Brosurku.com baru dapat diakses melalui browser di desktop. Namun, mulai tahun depan direncanakan akan tersedia dalam bentuk aplikasi untuk Blackberry, iPhone, dan Android. Brosurku.com merupakan salah satu pemenang SparxUp Award untuk kategori Best Portal. SparxUp Award merupakan kompetisi digital start up business pertama kali di Indonesia yang digagas Semut Api Colony, Kompas.com, dan Daily Social.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More