blog-indonesia.com

Rabu, 22 Desember 2010

Presiden Ingin Indonesia Maju Bersama Teknologi

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Menkominfo Tifatul Sembiring agar memenuhi teknologi komunikasi informasi (TIK) yang dibutuhkan masyarakat agar Indonesia tak kalah bersaing dengan negara lain.

"Saya meminta Menkominfo meningkatkan kesiapan teknologi untuk meningkatkan nilai kompetitif dengan bangsa lain," kata SBY saat meresmikan pemancar digital TVRI, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/12/2010).

Terkait diresmikannya pemancar digital sebagai tonggak baru teknologi, presiden berterima kasih kepada Kementerian Kominfo dan TVRI atas inisiatif dan upayanya dalam mengembangkan layanan publik.

"Teknologi komunikasi dan informasi penting sebagai driving force sarana penggerak untuk kemajuan bangsa termasuk pembangunan ekonomi," kata SBY.

SBY juga menegaskan pentingnya membangun konektivitas dari Indonesia ke Asia Tenggara ataupun ke Asia Pasifik.

"Penting juga untuk membangun konektivitas dari Indonesia, baik ke Asia Tenggara maupun Asia Pasifik. Konektivitas menjadi amanah rakyat kita untuk dijalankan dengan membangun infrastruktur fisik baik darat, laut, dan udara, termasuk dengan TIK," tegasnya.

"Harapan kita di masa depan, masyarakat kita berada di dalam kondisi yang sama sehingga bisa memberikan keadilan. Kembangkan konektivitas dan TIK untuk keperluan apapun untuk pembangunan bangsa," ucap SBY.

Presiden berharap, timeline migrasi siaran televisi digital bisa berhasil dengan baik hingga 2017 mendatang. SBY berharap, langkah ini bisa sukses dengan upaya sinergi kolaborasi antar pemerintah, publik, dan swasta.( rou / afz )


DetikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More