blog-indonesia.com

Senin, 06 Mei 2013

Adhi Karya Bikin Monorel, Dahlan: Ini Proyek Penebusan Dosa Korupsi

Jakarta - Prosesi peluncuran mock up atau contoh monorel Jabodetabek, disambut dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini dilakukan, karena sistem, teknologi hingga rancangan monorel dan stasiun merupakan asli karya putra putri Indonesia.

Untuk kereta, dikembangkan oleh PT Inka (Persero), sistem ticketing oleh PT Telkom Tbk (TLKM), sistem persinyalan oleh PT LEN (Persero) sedangkan kontruksi dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Adhi Karya sendiri bertindak sebagai pimpinan konsorsium BUMN pengembang monorel Jabodetabek. Menteri BUMN Dahlan Iskan saat meresmikan mock up menjelaskan, monorel Jabodetabek merupakan kerja keras BUMN dalam menuntaskan persoalan kemacetan.

Mantan bos PLN ini juga menilai, pengembangan monorel yang dipimpin PT Adhi Karya Tbk (ADHI) merupakan penebusan dosa BUMN karya ini, pasca kerap diberitakan terlibat kongkalikong.

"Adhi Karya setiap hari disiarkan di berita penuh dengan korupsi. Itu dilakukan manajemen lama. Saya minta pak Kiswo (Dirut Adhi Karya) untuk tobat nasuha. Proyek monorel tidak sekedar cari untung tapi proyek penebusan dosa. Unsur pengabdian ini lebih besar," tutur Dahlan di kantor pusat INKA Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5/2013).

Usai meresmikan peluncuran monorel, Dahlan pun melanjutkan dengan kunjungan ke mock monorel. Dahlan pun mengaku kagum dengan contoh monorel Jabodetabek ini.

"Bagus, desain sudah mendekati sempurna," tambahnya.(feb/dru)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More