blog-indonesia.com

Minggu, 07 April 2013

Juni, Transjakarta Beroperasi hingga Pukul 24.00

Juni, Transjakarta Beroperasi hingga Pukul 24.00  
 Bus TransJakarta
Jakarta Kabar gembira kini datang bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang menggunakan sarana transportasi massal Transjakarta. Mulai Juni 2013, pemerintah DKI bakal mengoperasikan armada itu hingga pukul 24.00.

Kata Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, kini pemerintah tengah menunggu perbaikan sejumlah bus serta penambahan armada. "Target kami, Juni sudah jalan semua. Paling telat akhir 2013," kata Ahok, sapaan akrab Basuki, Ahad, 7 April 2013.

Selama ini, beberapa koridor bus Transjakarta membuka pelayanan hingga pukul 23.00. Seperti di halte Transjakarta Lebak Bulus dan Harmoni. Pembukaan seluruh halte Transjakarta hingga pukul 24.00 itu ditujukan untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi masuk ke Jakarta.

Bus Transjakarta yang beroperasi sekarang baru berjumlah 600 buah. Angka ini masih dianggap kurang untuk memenuhi kebutuhan penduduk Jakarta. Karena itu, pemerintah DKI mencoba menambah 1.000 bus Transjakarta pada tahun ini. "Yang sudah pasti akan ada tambahan 695 unit tahun ini," kata Ahok. "Nantinya kami akan mengupayakan pemasangan iklan di bus."

Armada baru nantinya bakal beroperasi pada siang hari. Sedangkan bus keluaran lama, yang kini tengah diperbaiki, akan melayani perjalanan malam hari. "Bus malam hari harus ada GPS, jadi orang bisa baca jam di halte terkait ada berapa armada," kata dia

Pemerintah DKI juga berencana menaikkan gaji personel bus Transjakarta. Namun, kata Ahok, semuanya itu dilakukan secara bertahap.


   ● Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More