blog-indonesia.com

Rabu, 03 April 2013

Bus TransJakarta Akan Beroperasi 24 Jam

Jakarta Pemprov DKI Jakarta akan memaksimalkan pengoperasian transportasi publik di Jakarta, khususnya TransJakarta. Pemaksimalan itu akan diterapkan dengan cara pengoperasian bus TransJakarta selama 24 jam.

Rencananya, pengoperasian TransJakarta selama 24 jam tersebut akan dilaksanakan pada sekitar pertengahan tahun ini atau antara bulan Juni dan Juli. Kendati demikian, saat ini Pemprov DKI sendiri tengah menunggu penambahan dan perbaikan dari armada busnya.

"Masih menunggu bus yang kemarin rusak untuk diperbaiki. Selesainya kira-kira 2-3 bulan. Nanti untuk dioperasikan malam hari pada jalur-jalur tertentu," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Senin (1/4).

Pengoperasian TransJakarta selama 24 jam ini diharapkan dapat mengakomodasi masyarakat yang pulang beraktivitas pada malam hari. Dengan demikian, maka masyarakat dapat merasa lebih tenang untuk pulang di malam hari.

Sementara untuk keamanan, menurut Jokowi, bisa dilakukan dengan pendampingan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atau keamanan dari pihak TransJakarta sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More