blog-indonesia.com

Selasa, 30 September 2014

Onno Purbo beri kuliah IT online gratis

"Untuk mempermudah transfer ilmu saya sengaja buat satu situs khusus, http://cyberlearning.web.id. Kalau ada yang mau belajar, silakan ikut kuliah di situ"Onno Purbo beri kuliah IT online gratisInternet Exlporer 11 dengan WebGL. (WithinWindows)

Pakar informasi dan telekomunikasi (IT) Onno Widodo Purbo memberi kuliah IT online secara gratis melalui laman cyberlearning.web.id.

"Untuk mempermudah transfer ilmu saya sengaja buat satu situs khusus, http://cyberlearning.web.id. Kalau ada yang mau belajar, silakan ikut kuliah di situ," kata Onno sebelum mengawali kuliah onlinenya di Jakarta, Senin.

Pegiat IT proletar ini mengatakan telah menyiapkan bahan perkuliahan untuk mengajarkan cara membuat sistem operasi Android sendiri hingga Desember. Seluruh materi perkuliahan dapat diakses melalui situs yang telah dikembangkan. "Ada kuisnya juga di setiap akhir pembahasan. Ada ujian akhir juga, tapi nanti dibebaskan apa mau buat sistem Android sendiri atau e-book," ujar dia.

Semua konten di situs tersebut, menurut dia, sudah digarap bersama rekan-rekan pengajar lain. Dengan tampilan yang sederhana, semua materi kuliah yang pernah diajarkan Onno dan kawan-kawan tersedia lengkap dan bisa dinikmati gratis.

Bagi mereka yang ingin menjadi mahasiswanya, Onno menyarakan agar dapat langsung masuk ke bagian eLearning Rakyat di situs yang telah dibuat. Dan jika tidak ingin repot membuat akun bisa langsung masuk dengan cara hadir sebagai guess dengan kata sandi "tamu".

"Dalam waktu dua minggu, yang ikut di cyberlearning ini sekarang sudah hampir 800 peserta. Kebanyakan mereka berasal dari luar Pulau Jawa," ujar Onno.

Kuliah online sehubungan dengan misi untuk mencerdaskan bangsa sekaligus melakukan sumbangsih untuk pembangunan akses internet yang merata dan terjangkau di seluruh Indonesia dilakukan mereka yang tergabung dalam "Onno Center #Internetrakyat".

Pada perkuliahan online kali ini selain dapat diikuti langsung di Gedung IDC 3D, Duren Tiga, Jakarta, dan juga dapat diikuti secara streaming dari tiga situs berbeda mengajarkan cara membuat Sistem Operasi Android Sendiri.(V002/B012)


  Antara  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More