blog-indonesia.com

Sabtu, 05 Oktober 2013

Lima Mobil Listrik di KTT APEC

Lima Mobil Listrik di KTT APECJakarta - Dasep Ahmadi, pencipta mobil listrik, mendatangkan sebanyak lima mobil listrik ke lokasi Konferensi Tingkat Tinggi APEC di Nusa Dua, Bali. Kelima mobil listrik berupa bus dan executive car itu akan tiba pada Ahad, 6 Oktober 2013. "Lima mobil akan datang lagi Sabtu atau Ahad pekan ini. Minggu-lah kira-kira," kata Dasep saat dihubungi Tempo, Jumat, 4 Oktober 2013.

Menurut Dasep, ada 10 mobil listrik jenis bus, executive car, dan sport selo di arena APEC. Namun, berdasarkan pantauan Tempo di Nusa Dua pada 4 Oktober 2013, mobil listrik yang disiapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan belum tampak di arena APEC. Walaupun Dasep menegaskan bahwa 10 mobil itu sudah ada di arena APEC. "Sudah ada kok di sana," ujarnya.

Menurut dia, mobil-mobil listrik itu sedang dipindahkan sementara karena ada pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden. Dasep tidak mengetahui pastinya ke mana mobil-mobil listrik dipindahkan.

Seluruh mobil ramah lingkungan itu akan digunakan untuk mengangkut para delegasi dari berbagai negara menghadiri agenda-agenda pertemuan. Dasep mengklaim semua mobil sudah lulus tes sertifikasi Kementerian Perhubungan dan siap digunakan. Mobil listrik itu didatangkan dalam KTT APEC atas inisiatif Menteri Dahlan.


  Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More