blog-indonesia.com

Minggu, 10 Maret 2013

Ruas Tol Lampung-Sumatera Utara Dibangun Tahun Ini

Sejumlah pekerja menyelesaikan perbaikan ruas tol Tangerang - Merak di Km 31 Tangerang, baru-baru ini. Foto: Investor Daily/EKO S HILMAN

BANDARLAMPUNG | Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pembangunan jalan tol Sumatera untuk ruas Lampung dan Sumatera Utara dijadwalkan dimulai tahun ini.

"Tahap pertama satu ruas pembangunan jalan tol di Lampung dan tiga ruas jalan tol di Sumatera Utara," kata Dahlan Iskan, pada dialog bisnis di Bandarlampung, Sabtu malam.

Dialog publik itu dihadiri forum komunikasi BUMN Lampung, sejumlah pengusaha, forum rektor dan beberapa pelaku usaha.

Ia menyebutkan, pembangunan jalan tol itu dilakukan mengingat potensi Sumatera cukup besar terutama luas wilayah melebihi Pulau Jawa.

Selain itu, penduduknya cukup besar, potensi ekonominya juga tinggi. "Sumatera memiliki apapun yang tidak dimiliki Jawa terutama kekayaan alamnya dan itu merupakan modal yang bagus," ujarnya.

Dahlan menambahkan, Pulau Sumatera juga bertetangga dengan negara-negara maju seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Dahlan dalam kesempatan itu mengatakan pengerjaan jalan tol itu dikerjakan oleh Hutama Karya. Untuk percepatan pembangunan prosesnya tidak lagi melalui tender tetapi penunjukan langsung.

"Saya berharap pengerjaan jalan tol tidak terhambat karena adanya proses tender. Selain itu pengerjaan pembangunannya oleh perusahaan BUMN sehingga jika untung negara untung dan apabila rugi ya pemerintah yang rugi," katanya.(gor/ant)


  ● Investor  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More