blog-indonesia.com

Rabu, 07 November 2012

Jelang Peluncuran, Esemka Berjuang Cari STNK dan BPKB

Mobil Esemka akan diluncurkan pada 10 November 2012.

http://us.media.viva.co.id/thumbs2/2012/03/29/149317_international-auto-part--accecories-and-equip-exhibition--inapa--2012_209_157.jpg
Mobil Esemka
Mobil Esemka telah dinyatakan laik jalan oleh Kementerian Perhubungan dan surat Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian. Kini, mobil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan di (SMK) Solo ini tengah mengurus penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB)

"Surat-surat dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian menjadi syarat untuk pengajuan penerbitan STNK dan BPKB mobil Esemka," kata Direktur Pengembangan dan Pelayanan, Solo Techno Park, Gampang Sarwono, kepada VIVAnews, Rabu 7 November 2012.

Gampang belum bisa memastikan kapan Kepolisian akan merampungkan penerbitan STNK dan BPKB mobil Esemka itu. Sampai saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengurus surat-surat itu. "Kami mengajukan proses penerbitan surat itu sejak Kementerian Perindustrian mengeluarkan surat TPT," jelas dia.

Setelah melakukan berbagai uji kelayakan, mobil Esemka akan diluncurkan secara resmi tanggal 10 November 2012 mendatang, bertepatan dengan hari pahlawan. Selain dipamerkan, mobil tersebut juga sudah bisa dipesan oleh masyarakat umum. Harganya dipatok antara Rp 100 juta hingga Rp 140 juta. (sj)


© VIVA.co

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More