blog-indonesia.com

Sabtu, 09 Februari 2013

Telkomsel Perluas Layanan Wifi di Kampus

http://static.republika.co.id/uploads/images/square/layanan-telkomsel-flashzone-di-kampus-_130209182455-226.jpgJakarta | Telkomsel bekerja sama dengan Telkom menggelar akses WiFi FlashZone di 100 perguruan tinggi dan WiFi Indischool di 1.000 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Telkomsel dan Telkom berharap dengan akses WiFi yang merambah lingkungan kampus dan sekolah, maka akan membantu generasi muda bangsa untuk semakin mudah mendapatkan akses informasi," kata Head of Strategic Marketing Group Telkomsel Ririn Widaryani, dalam keterangan, Sabtu.

Akses informasi yang mudah itu akan membantu pelajar dan mahasiswa dalam peningkatan pengetahuan sehingga diharapkan generasi muda Indonesia semakin cerdas.

Dia menjelaskan, akses FlashZone di kampus sudah dapat dinikmati seluruh pelanggan Telkomsel yang ada di Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Untuk mendapatkan akses WiFi gratis menggunakan FlashZone, mahasiswa dan civitas akademika di kampus cukup mengakses *363*601# guna mendapatkan password yang dikirimkan melalui SMS.

Selanjutnya pelanggan melakukan koneksi WiFi dari ponsel, komputer tablet, atau laptop dengan jaringan FlashZone.

Kalau aktivasi berhasil dilakukan, FlashZone sudah dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti download/ upload ,transfer file, social media, dan akses informasi bermanfaat lainnya.

Dia mengakui, gratis internetan berlaku selama tiga jam pertama, dimana setelah itu akses WiFi FlashZone bisa diperoleh dengan membeli paket FlashZone dengan harga memadai untuk kantong mahasiswa mulai dari Rp 2.000 per jam sampai dengan Rp 5.000 per hari.

Tersedia pula paket mingguan mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000, serta paket bulanan dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000.

Sementara untuk kalangan sekolah, siswa dan guru juga dapat menikmati fleksibilitas akses internet dengan harga terjangkau melalui WiFi Indischool.

Layanan itu merupakan hasil Program Indonesia Digital School (IndiSchool), yang ikut mellibatkan Telkom dalam realisasinya. WiFi Indischool sudah bisa diakses oleh 1.000 sekolah yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah timur Indonesia.

"Kehadiran WiFi FlashZone di 100 perguruan tinggi serta WiFi Indischool di 1.000 sekolah merupakan wujud program berkesinambungan yang dilakukan Telkomsel untuk komunitas kampus dan sekolah,"katanya.

Dewasa ini Telkomsel memiliki komunitas kampus yang tergabung dalam Telkomsel Mobile Campus (TMC) yang sudah sebanyak 1.800 perguruan tinggi.

Sedangkan komunitas sekolah yang tergabung dalam Telkomsel School Community (TSC) telah memiliki lebih dari 11.600 sekolah di seluruh Indonesia.

Telkomsel bersinergi dengan Telkom akan terus meningkatkan jumlah titik akses WiFi seiring dengan peningkatan kualitas layanan data berkecepatan tinggi, baik untuk stationary maupun mobile.

Telkom sendiri berupaya menggelar 100.000 titik akses WiFi pada tahun 2012, dan kemudian satu juta pada tahun 2013 serta 10 juta di 2015.


 • Republika 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More