blog-indonesia.com

Kamis, 21 Februari 2013

Jalur KRL Tujuan Kota dan Tanah Abang Diuji Coba

Jalur KRL Tujuan Kota dan Tanah Abang Diuji Coba  Jakarta - PT KAI akan menguji coba jalur kereta menuju Stasiun Tanah Abang dan Kota pada Ahad, 20 Januari 2013. Uji coba ini karena jalur tersebut tak beroperasi akibat banjir yang merendam rel sejak Kamis, 17 Januari 2013. (Baca: Banjir, Penumpang KRL Turun Separuh)

"Rencananya nanti siang kami akan menguji coba jalur dengan kereta tanpa penumpang," ujar Humas Daerah Operasional 1 PT KAI, Purbawa, ketika dihubungi, Ahad. Uji coba dilakukan atas rel, sistem persinyalan, serta listrik aliran atas yang kini sedang dipulihkan. Jalur kereta yang terganggu akibat banjir, di antaranya, berada di Stasiun Sudirman, Tanah Abang, serta Kota. (Baca: Banjir, Rute-rute KRL Ini Belum Bisa Dilalui)

Menurut Purbawa, saat ini air sudah surut di ketiga stasiun tersebut. Namun pihaknya tak mau mengoperasikan kereta sebelum kondisi persinyalan dan listrik aliran atas dinyatakan prima. "Kami tak mau memaksakan, jangan sampai ternyata ada kerusakan yang membuat operasi kereta terganggu lebih parah," kata Purbawa. (Baca: Jakarta Banjir, Jadwal Kereta ke Daerah Molor)

Banjir yang merendam sejumlah stasiun membuat kereta tak beroperasi normal. Sampai hari ini, kereta dari Bogor, Depok, dan Bekasi tujuan Kota dan Tanah Abang hanya berjalan sampai Stasiun Manggarai. Selain itu, kereta dari Parung Panjang dan Serpong tujuan Tanah Abang juga hanya beroperasi hingga Stasiun Palmerah.


  Tempo  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More