blog-indonesia.com

Sabtu, 16 Februari 2013

Minuman Super Anti Kanker: Jus Lemon

 Mulai dari mencegah sakit ginjal hingga sebagai minuman anti kanker.

Air Hangat dan Lemon
Banyak ahli dan pakar kesehatan menyatakan bahwa buah lemon adalah salah satu makanan super kaya nutrisi. Air perasan atau jus lemon contohnya, bukan hanya dapat dipakai sebagai penambah rasa hidangan, namun juga, sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Flavonoid yang terkandung dalam air perasan lemon mengandung antioksidan, yang membuat lemon bermanfaat dalam mengobati begitu banyak penyakit dan masalah kesehatan. Berikut ini adalah sepuluh alasan lemon bisa sehatkan tubuh Anda seperti dikutip dari Fitsugar.

Mencegah penyakit batu ginjal

Mengkonsumsi satu setengah cangkir jus lemon setiap hari meningkatkan kadar sitrat pada urin. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal ini dapat melindungi batu kalsium dalam ginjal.

Meredakan sakit tenggorokan

Mencampur jus lemon dengan madu dapat membantu meringankan ketidaknyamanan yang berasal dari rasa gatal saat sakit tenggorokan.

Membantu menurunkan berat badan

Jus lemon dapat membantu membawa lemak keluar dari tubuh Anda. Selain itu, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa jus lemon mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menurukan berat badan.

Menjaga stamina

Tinggalkan minuman berkafein dan mulai hari Anda dengan air panas dan air perasan lemon segar untuk merangsang pencernaan Anda dan menambah asupan vitamin C.Mengkonsumsi perasan air lemon bisa menyegarkan tubuh dan membuat Anda lebih bergairah melakukan aktivitas.

Menghentikan gatal

Ketika digigit serangga, kombinasi jus lemon dan tepung maizena dapat membantu meringankan beberapa sengatan serangga yang membuat kulit gatal.

Membantu proses pencernaan

Mengkonsumsi campuran jus lemon dan biji rami dapat membantu sistem pencernaan Anda menjadi lebih sehat karena membuang kotoran dari tubuh lebih cepat.

Anti kanker

Penelitian telah mendukung aktivitas antikanker dari liminoids lemon, senyawa yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan yang dapat menyebabkan pembentukan sel kanker.

Asupan kalium

Pisang bukan satu-satunya makanan yang mengandung kalium tinggi. Selain vitamin C, lemon menawarkan 80 miligram mineral yang membantu tubuh Anda tetap kuat dan gesit.

Menurunkan demam

Ketika suhu tubuh naik, mengkonsumsi jus lemon dapat membantu menurunkan demam lebih cepat.

Menyeimbangkan pH

Meskipun lemon memiliki rasa yang cukup asam, namun lemon merupakan sumber asupan alkali yang dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh Anda.(ren)


   Vivanews  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More