blog-indonesia.com

Sabtu, 16 Februari 2013

Mahasiswa Indonesia di India Juarai Festival Pemuda Dunia

 JAKARTA  Delegasi mahasiwa Indonesia pada Festival Pemuda Dunia atau International Youth Festival 2012-2013 di Pune, India, pada 10 Februari lalu, berhasil menjadi juara pertama. Mereka berhasil menyisihkan pesaing dari 25 negara peserta, setelah menampilkan Tari Saman dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Hal ini disampaikan oleh Konsul Jenderal RI di Mumbai, India, Indra Kesuma Oesman, melalui siaran pers yang diterima JPNN, Sabtu (16/2). Indra mengatakan, ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Pune itu mendapat sambutan luar biasa dari 1.000 tamu undangan dan masyarakat luas.

“Kegiatan ini (International Youth Festival, red) melombakan kesenian dan kebudayaan dari mahasiswa asing yang kuliah di sebanyak 40 perguruan tinggi dan politeknik afiliasi,” katanya.

Sebelumnya para mahasiswa Indonesia pada festival itu juga menyajikan kuliner asal tanah air seperti risoles, bakwan, es buah, lapis legit dan pisang rebus. Universitas Pune merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di India yang berdiri sejak tahun 1948 dan memiliki 170.000 mahasiswa lokal, serta mahasiswa asing dari 104 negara.

Saat ini tercatat ada 15 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Pune dan afiliasinya seperti Spicer Memorial College dan Symbiosis International University. “Meski jumlah mereka sedikit, namun semangat dan perjuangan mereka mempromosikan kesenian dan kebudayaan Indonesia patut mendapatkan penghargaan,” kata Indra.(Fat/jpnn)


  JPNN 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More