blog-indonesia.com

Rabu, 27 Februari 2013

Acara Peluncuran Pesawat Sukhoi Superjet 100 Sky Aviation

Pesawat Sukhoi Superjet 100 pesanan Sky Aviation besok akan dipertontonkan kepada wartawan dan tamu undangan. Tidak ada joyflight dalam acara tersebut, tetapi tamu diperkenankan masuk ke pesawat.

Acara peluncuran pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Sky Aviation tersebut akan digelar di Angka Pura Lounge Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Acara akan dihadiri oleh CEO Sky Aviation Krisman dan perwakilan pemerintah Rusia serta pihak Sukhoi.

Menurut Lia, public relation agency acara peluncuran Sukhoi, tamu undangan diperkenankan masuk ke dalam pesawat dan menikmati suasana kabin pesawat. Rencananya, tidak ada agenda terbang karena pesawat buatan Rusia tersebut diperkirakan mendarat pukul 14.30-15.20 WIB.

Sebelumnya, GM Marketing Sky Aviation Sutito Zainudin menyebutkan, pihaknya memesan 12 unit pesawat Sukhoi jenis SJ 100. Tahun ini ditargetkan 5 pesawat akan mendarat di Indonesia.

"Satu dulu (yang datang). Tahun ini akan ada 5 dari 12 yang dipesan," ucap Sutito ketika dihubungi merdeka.com di Jakarta, Selasa (26/2).

Sukhoi Superjet 100 sempat menabrak lereng Gunung Salak pada joyflight 9 Mei tahun lalu. 45 Penumpang tewas dalam tragedi itu. Dari hasil investigasi KNKT, penyebab jatuhnya pesawat Rusia itu akibat kelalaian pilot.

Saat itu pilot Aleksander Nikolaevich Yablonstsev sudah mendapat peringatan dari menara kontrol Halim Perdanakusuma saat melintas di atas Gunung Salak.(mdk/noe)


  ● JPNN  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More